• Fri. Jun 18th, 2021

Kevin Sanjaya Pamer Mobil Mustang Ford

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 27/03/ :01 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo memiliki koleksi mobil Mustang Ford 2013. (Dok. Humas PBSI) Jakarta, CNN Indonesia — Juara All England 2018 Kevin Sanjaya Sukamuljo menjelma sebagai salah satu atlet kaya di Indonesia. Wajar jika mobil mewah bermerek Mustang Ford kini jadi tunggangannya sehari-hari.

Mustang Ford 2013 berwarna biru itu dibawa Kevin ketika datang ke Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Selasa (27/3) pagi. Bahkan, Kevin sendiri yang membawa mobil dua pintu tersebut.

“Digunakannya kalau saya lagi mau pergi saja. Soalnya kan kalau latihan saya di asrama (Pelatnas Cipayung),” kata Kevin singkat sesaat sebelum meninggalkan SKO Ragunan.

Di situs on-line jual beli mobil, Mustang Ford 2013 seperti yang dimiliki Kevin dibanderol dengan harga Rp1,a hundred seventy five miliar. Harga fantastis untuk sebuah tunggangan yang dimiliki seorang atlet yang masih berusia 21 tahun itu.

Mobil mewah Mustang Ford menjadi salah satu mpbil mewah koleksi Kevin Sanjaya Sukamuljo. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah) “Saya suka semuanya. Ya, karena mobil ini berkarakter. Yang pastinya karena saya suka,” ungkap Kevin ketika ditanya alasannya memilih mobil sport seperti Mustang Ford miliknya.

Sepanjang 2017, Kevin bersama Marcus meraih enam gelar tremendous series/premier dari complete 12 rangkaian super collection/premier. Kevin/Marcus berjaya di All England, India Super Series, Malaysia Super Series, Jepang Super Series, China Super Series Premier, dan Hong Kong Super Series.

Selain meraup uang dari podium tertinggi, Kevin/Marcus juga mendapat uang dari dua kali posisi runner-up yang mereka dapat di Korea Super Series dan Denmark Super Series Premier.

Capaian prestasi itu membuat Kevin/Marcus berhak meraih US$289.250 (Rp3,9 Miliar) dari uang hadiah rangkaian turnamen tahun 2017.

Uang hadiah terbesar Kevin/Marcus tahun 2017 didapatkan usai menjadi juara di China Super Series Premier, yaitu US$55.300 (Rp748,2 juta). Sedangkan uang hadiah terendah Kevin/Marcus di rangkaian super series tahun ini ada di Singapura Super Series saat mereka meraup US$4900 (Rp66,three juta).

Sementara sejak musim 2018 dimulai, tiga gelar sudah dikantongi ganda putra nomor satu dunia itu. Mulai dari India Super Series, Indonesia Masters dan terbaru All England.

Belum lagi bonus-bonus yang didapatkan dari sponsor maupun pemerintah. Praktis, kondisi itu menambah pundi-pundi penghasilan mereka dari bulutangkis yang juga membesarkan namanya.