• Fri. Jun 18th, 2021

Luncurkan Sf

Bykristanto123

Aug 13, 2020

Menatap balapan ke-a thousand di ajang F1, Scuderia Ferrari memamerkan mobil F mereka, SF-one thousand yang akan dikemudikan oleh duet Charles Leclerc-Sebastian Vettel.

Dalam sebuah peluncuran megah di teater Romolo Vialli di Reggio Emilia, Italia, Scuderia Ferrari jadi tim F1 pertama yang memperkenalkan mobil F1 musim 2020. Tunggu dulu, sebelumnya Mercedes-AMG dan HAAS F1 Team sudah membocorkan teaser mobil barunya, namun itu sebatas livery dengan mobil tahun lalu.

>>> Tatap musim 2020, tim F1 Mercedes hadirkan livery baru
Jadi suksesor SF-90, pemilihan nama SF-one thousand dikarenakan tahun ini Scuderia Ferrari akan merayakan balapan ke-one thousand di F1. Secara livery, mobil F1 Ferrari 2020 masih didominasi warna merah khas pabrikan Maranello dipadukan sisipan logo Mission Winnow di airbox, yang merupakan kampanye dari sponsor utama Phillip Morris sejak akhir 2018. Sponsor besar lain seperti Shell, UPS, dan Ray-Ban masih mewarnai body SF-a thousand.

Mobil balap F1 SF-1000 diluncurkan dalam sebuah acara megah di Italia

“Jelas ini akan jadi tahun yang menarik, pertarungan sulit, musim panjang yang juga penting karena secara pararel kami harus merancang dan mengembangkan mobil yang sesuai dengan regulasi F1 musim 2021 dan selanjutnya, maka tim akan sangat, sangat sibuk,” ujar CEO Ferrari, Louis Camilleri.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini
“Saya memiliki kepercayaan penuh pada pria dan wanita di tim ini, kreativitas mereka, disiplin mereka, determinasi, dan yang paling penting etos kerja yang mereka punya sebagai ciri khas perusahaan ini, yang telah ditanamkan Enzo Ferrari. Mattia (Binotto, Prinsipal tim) dan timnya sudah melakukan kerja bagus dan kami menantikan keberhasilan di masa depan.”

Duet pembalap Ferrari musim 2020, Charles Leclerc-Sebastian Vettel

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel kembali dipercaya Scuderia Ferrari untuk mengisi line-up pembalap musim 2020. Leclerc akan membayar kepercayaan Ferrari yang memberinya kontrak jangka panjang sampai 2024, sementara masa depan Vettel, four-kali juara dunia F1, masih belum pasti lantaran kontraknya habis akhir 2020.

>>> Kabar terbaru seputar pasar mobil bisa Anda temukan di sini
Mengoleksi sembilan pole place dan 3 kemenangan sepanjang 2019, Scuderia Ferrari mengakhiri musim 2019 di peringkat 2 klasemen konstruktor dengan 504 poin, tertinggal 235 poin dari Mercedes yang dominan. Sementara itu, Leclerc (264) dan Vettel (240) masing-masing menempati posisi keempat dan kelima klasemen pembalap.

SF-a thousand akan menjalani rangkaian tes musim dingin di Barcelona

Setelah peluncuran, SF-1000 diboyong menuju Sirkuit Catalunya untuk menjalani rangkaian tes musim dingin pada dan Februari 2020 jelang putaran pembuka musim 2020, GP Australia, 15 Maret mendatang.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com