• Fri. Jun 18th, 2021

Tips Memilih Sayuran yang Baik, Segar, dan Sehat  

Bymatakoran

Mar 31, 2021

Mengonsumsi sayuran merupakan hal yang wajib Anda lakukan supaya kondisi kesehatan Anda dan keluarga selalu terjaga. Namun, sayuran yang dikonsumsi harus dipastikan kesegaran dan kualitasnya sehingga sayuran tersebut bisa dikatakan sehat dan tidak berpenyakit. Apalagi jika Anda berbelanja melalui aplikasi sayur & buah online, Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi sayurannya.

 

Karena membeli produk via aplikasi secara online sama artinya dengan membeli jarum dalam tumpukan jerami jika Anda tidak cukup teliti memilih aplikasi yang terpercaya dan memiliki reputasi bagus. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih aplikasi online supaya Anda mendapatkan produk yang sesuai ekspektasi seperti sayuran dan buah yang segar, baik, dan sehat.

 

Beberapa Tips Memilih Sayuran Via Aplikasi Sayur & Buah Online

 

Ada beberapa kondisi yang bisa mengindikasikan bahwa sayuran dan buah tidak layak untuk dikonsumsi. Apabila tetap dikonsumsi, maka akan menimbulkan resiko buruk pada kesehatan tubuh Anda dan keluarga. Sehingga memilih sayuran dan buah harus dilakukan dengan teliti dan jeli supaya mendapatkan produk yang segar, baik, dan sehat. Begini tips memilih sayuran dan buah yang baik :

 

1. Sayuran bebas pestisida

Kondisi sayuran yang sehat justru bukan yang utuh dan mulus, melainkan yang pada daunnya terdapat bolong-bolong bekas dimakan ulat kecil. Sayuran yang memiliki daun tidak utuh ternyata malah sangat baik untuk kesehatan. Karena ciri-ciri sayuran yang bebas pestisida yakni daunnya dimakan ulat hingga menyebabkan penampilan daun tidak utuh dan sempurna.

 

Anda perlu waspada dengan sayuran yang mempunyai bercak putih pada permukaannya karena sayuran tersebut disemprot pestisida. Biasanya bercak putih akan mengering dan terlihat jelas di bagian permukaan sayuran. Supaya aman, Anda bisa membeli sayuran di aplikasi sayur & buah online terpercaya dan mempunyai reputasi bagus seperti tanihub.com.

 

2. Warna sayuran cerah

Sayuran yang segar, sehat, dan dalam kondisi baik adalah sayuran yang berwarna cerah sesuai dengan warna aslinya. Tanda sayuran sudah tidak fresh yakni warnanya berubah dari warna aslinya. Perubahan warna pada sayuran juga bisa merupakan suatu penanda bahwa kandungan vitamin dan nutrisinya sudah berkurang.

 

Contoh perubahan warna sayuran bisa Anda lihat pada kentang dan wortel yang mempunyai warna hijau pada bagian pangkalnya dan sayurannya yang daun aslinya berwarna hijau berubah menjadi menguning. Jika ingin berbelanja sayuran yang fresh dan sehat, Anda bisa mengakses aplikasi Tanihub karena disana tersedia berbagai macam sayuran berkualitas.

 

3. Daun pada sayuran tidak layu

Tips selanjutnya adalah pilihlah sayuran yang daunnya tidak layu. Karena masih bagus atau tidaknya sayuran bisa terlihat dari warna serta kesegarannya. Beberapa sayuran seperti selada, bayam, sawi, dan kangkung yang masih bagus akan terlihat pada teksturnya yang masih keras serta warnanya masih hijau segar dan cerah.

 

Anda bisa mendapatkan sayuran yang segar di aplikasi sayur & buah online Tanihub. Produk sayuran yang dijual disana benar-benar masih fresh karena bersumber langsung dari petaninya. Sebelum dikirim ke konsumen, sudah dipastikan bahwa yang dikirim adalah hasil panen yang baru saja dilakukan oleh para petani.

 

Dengan memperhatikan ciri-ciri sayuran yang segar, baik, dan sehat di atas, maka Anda bisa memilih sayuran dengan tepat. Jika tidak ingin repot keluar rumah, Anda bisa berbelanja di aplikasi sayur & buah online yang sudah terjamin kualitasnya dan sangat baik dalam pengirimannya yakni tanihub.com.