• Fri. Jul 30th, 2021

Kalau Wajah Toyota Innova Baru Seperti Ini, Kami Gak Mau Beli

Uzone.id – Setelah Fortuner dan Hilux versi facelift beredar, publik pun menanti saudara satu platformnya Toyota Innova facelift untuk juga muncul. Berbagai prediksi dan bocoran wajah barunya pun bermunculan.

Setelah kedua mannequin tersebut, dapat dipastikan bahwa Kijang Innova akan ikut mendapat penyegarankarena berasal dari platform yang sama, yakni Toyota IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle).

Platform Toyota IMV biasanya digunakan untuk mobil-mobil berpenggerak roda belakang atau empat roda, menggunakan suspensi depan impartial double wishbone, suspensi belakang multi hyperlink, serta dengan konstruksi mesin longitudinal.

BACA JUGA:Ribuan Karyawan Daihatsu Tak Diperpanjang Kontraknya

Balik lagi ke Innova baru, setidaknya terhitung sudah three tahun sejak penyegaran terakhir yang dilakukan Toyota lewat Innova Venturer pada 2017.

Dan kini rumor kemunculan versi barunya makin memanas dan dikomporin sama SRK Design asal India, yang biasa membuat prediksi wajah mobil-mobil baru dan biasanya akurasinya cukup baik.

Tapi, begitu pertama kali melihat rendering wajah baru Toyota Innova seperti itu, hmmm, sebentar-sebentar, kok kayaknya kurang kece ya, kok kayaknya jadi kayak bukan Innova ya, pokoknya ngebuat kami jadi berfikir ulang untuk menanti sebuah Innova baru.

Sekilas, mirip Toyota Sienna yang baru muncul di Amerika. Namun, ketika dipasangkan pada Innova, jadi terlihat kurang porposional. Ketika kap mesin dan desain lampu baru dan grillnya dibuat serba tajam dan agresif, bagian bumper terlihat terlalu lebar dan lebay, sehingga jadi aneh.

Sementara bagian samping, masih mirip dengan mannequin saat ini, pilar A dengan kaca tambahan yang besar, kemudian bagian jendela belakang yang menajam ke atas.

Mesin akan tetap dipertahankan, terutama yang bensin. Sementara yang diesel, ada kemungkinan juga untuk menggunakan mesin baru 2.800cc yang juga sudah terpasang pada Fortuner facelift Legender.

Sedangkan fitur, fokus masih pada kenyamanan dan kesenangan penumpang. Karenanya, fitur seperti wi-fi charging sampai headunit dengan konektifitas yang advance bakal jadi standar.

Kemudian, yang sering dipamerkan Toyota, yakni fitur keselamatan seperti kamera 360 derajat, Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, dan Lane Departure Warning.

VIDEO Test Drive Renault Triber, Begini Rasanya Mobil Murah Eropa?